Intruksi Kapolres Majalengka: Amankan, Apabila Ada Kelompok Ganggu Pemilu. rd9

 

Majalengka, Dalam apel kesiapan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Majalengka,pada Senin (13/11/2023), Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, memberikan arahan tegas terkait pengamanan Pemilu 2024. Beliau menekankan kepada seluruh anggota kepolisian untuk bertindak dengan cepat dan tegas apabila ada kelompok yang berupaya mengganggu jalannya Pemilu.

“Amankan, apabila ada kelompok yang mengganggu Pemilu,” tegas Kapolres Indra Novianto di hadapan seluruh anggota. Beliau menekankan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Majalengka terkait pesta demokrasi yang akan segera berlangsung.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan peningkatan patroli Tiga Pilar, yang melibatkan kekuatan dari Polri, TNI, dan pihak terkait lainnya. Kolaborasi ini dianggap penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.

“Kita harus bisa menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Majalengka terkait dengan pesta demokrasi karena sebentar lagi kita akan merayakan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Kapolres juga meminta anggotanya agar berkolaborasi erat dengan TNI dalam pengamanan tersebut. Beliau menegaskan bahwa apabila ada kelompok yang berusaha mengganggu jalannya Pemilu, tindakan tegas dan penangkapan harus segera dilakukan.

“Pengamanan Pemilu sudah kita persiapkan, sekitar 593 personel sudah kita turunkan mulai dari jajaran polres hingga sampai ke polsek, dibantu dari unsur TNI dan pihak terkait lainnya,” jelas Kapolres Indra Novianto.

Dengan penekanan ini, Kapolres Majalengka berharap situasi Pemilu dapat berlangsung aman, kondusif, dan masyarakat dapat ikut serta dalam proses demokrasi tanpa adanya gangguan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *